pendakian semeru

JAKARTA – Seorang pendaki meninggal dunia pada Senin (3/10) malam di jalur pendakian Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur. Pendaki tersebut diketahui bernama Chandra Hasan (33) warga Cakung, Jakarta Timur. Ia mendaki bersama tiga orang rekannya pada senin siang dari Pos Pendakian Ranu Pane, Lumajang, Jawa Timur.

Korban dan ketiga rekannya mendaftar di pos pendakian pada pukul 11.30 WIB. Setelah dinyatakan lengkap administrasi dan peralatan, mereka langsung mendaki pada pukul 14.15 WIB. Rombongan baru istirahat setelah satu setengah jam mendaki di kawasan Ladengan Dowo sebelum Shelter 1.  Ketika akan melanjutkan perjalanan inilah korban kembali meminta istirahat dan kemudian langsung tidak sadarkan diri.

“Saat petugas tiba di lokasi dan mengecek denyut nadi di tangan, dada, serta leher sudah tidak ditemukan denyut nadi dan diduga korban sudah meninggal,” kata Kepala Subbagian Data Evaluasi Pelaporan dan Humas TNBTS, Anton Hartadi, saat dihubungi dari Lumajang, pada Selasa (4/10).

Korban selanjutnya langsung dievakuasi pada Senin malam dan langsung dibawa menuju RSU Hariyoto Lumajang untuk dilakukan visum dan pemeriksaan lainnya. Menurut data TNBTS, kejadian ini merupakan kejadian kedua selama dua bulan terakhir di Gunung Semeru setelah sebelumnya Zimam Arofik asal Pekalongan meninggal pada tanggal 14 September 2016 lalu. (fir/sumber: Republika)

Similar Posts