bersih-bersih masjid istiqlal

JAKARTA – Keinginan Pencinta Alam untuk membersihkan Masjid Istiqlal harus tertunda pada Sabtu (11/2). Pada Sabtu ini Pencinta Alam dari berbagai kelompok yang berencana untuk membersihkan Masjid Istiqlal hingga tanggal 15 Februari mendatang. Namun rencana itu urung pada hari pertama karena ada Aksi Doa Bersama yang bertempat di Istiqlal.

Penyebab utama urungnya pelaksanaan karena sulitnya akses menuju Istiqlal. Sehingga, kendaraan yang seharusnya membawa peralatan untuk membersihkan Istiqlal tidak bisa masuk ke area masjid. Menumpuknya massa di area masjid membuat akses sulit dijangkau.

Sebelumnya, sejumlah Pencinta Alam merencanakan aksi bersih-bersih Istiqlal di bagian menara dan kisi-kisi. Pembersihan ini termasuk sulit karena membutuhkan keahlian khusus untuk beraktivitas di ketinggian. Acara bersih-bersih dilakukan dalam rangka untuk menyambut hari jadi masjid yang dirancang oleh Frederich Silaban itu pada tanggal 22 Februari.

Selanjutnya, pada hari Minggu (12/2) besok kegiatan bersih-bersih akan coba dimulai. Dan akan berlangsung hingga 15 Februari nanti. Pada acara ini Pencinta Alam dari berbagai kelompok ini ingin melibatkan masyarakat luas dalam acara ini. Masyarakat boleh datang dan memberikan dukungan dalam bentuk apapun kepada para Pencinta Alam yang akan membersihkan Masjid Istiqlal. (fir)

Similar Posts