tim panjat indonesia

JAKARTA – Asian Youth Championship saat ini sedang berlangsung di Singapura. Dari 5 Juli hingga 9 Juli mendatang para remaja pemanjat tebing bertanding. Dua hari setelah tim muda Indonesia berangkat, tim senior bertandang ke Eropa. Tim senior anggota pelatnas Asian Games yang mencanangkan peraihan dua emas dari disiplin kecepatan.

tim panjat indonesia
Tim senior untuk IFSC Climbing World Cup.

Tim Asian Youth Championship Indonesia didampingi oleh Kuntono, pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia dan juga pada dekade 90an adalah atlit perdana Indonesia yang bertandang ke luar negeri. Ia bersama Deden Sutisna bertanding ke Australia. Saat itu Indonesia tidak meraih juara satu. Berbeda di kategori remaja, Indonesia beberapa kali menjadi tuan rumah dan kala itu berhasil merebut juara.

Tim pelatnas akan mengikuti lomba lead dunia IFSC Climbing World Cup di Villars, Swiss, Eropa. Pertandingan pada 7-8 Juli untuk mengukur capaian Aspar Jailolo atlet andalan untuk speed. Selanjutnya tim pelatnas menuju ke Chamonix Perancis untuk mengikuti IFSC Climbing World Cup untuk disiplin Lead pada 12-13 Juli 2017. Semoga sukses Indonesia (ads/berbagai sumber)

Foto utama: Tim junior untuk IFSC Climbing World Cup.

Similar Posts