JAKARTA – Pegelaran pasar perangkat alam yang sudah berlangsung secara berkala sejak 2015 kembali dihelat di Senayan. Kali ini bertempat di bekas driving range Senayan yang sedang berbenah menyosong Asian Games 2018. Dari 6.000m2 sekarang menempati area 1 hektare, demikian diungkap Ronie Ibrahim selaku penyelenggara.

Pembukaan tidak ramai dihadiri tetamu. Padahal acara pembukaan cukup menarik dengan happening art.  Berawal dari munculnya dua pedayung berperangkat lengkap. Kemudian dari balik panggung keluar dua pelancong alam, ransel 70liter di punggung, tongkat jalan sekaligus alat selfie. Seorang perempuan berbusana lari dengan bib yang tertera ‘lari dari kenyataan.’

Lokasi luar ruang dalam Outfest yang sekaligus menyediakan kawasan berkemah di kawasan Senayan, Jakarta. (adiseno)
Lokasi luar ruang dalam IIOutfest yang sekaligus menyediakan kawasan berkemah di kawasan Senayan, Jakarta. (adiseno)

Mereka berkeliaran diimbuhi peseda gunung, dan pengendara motor trail. Disusul kemudian oleh band penghibur dan pasar outdoor dibuka dengan sambutan dari ketua penyelenggara.

Selama empat hari hingga 2 April mendatang, berbagai kegiatan panjat tebing, bumerang, lempar pisau, bahkan berlatih kayak bisa dijalankan di Outfest. Indonesia International Outdoor Festival kali ini menyediakan arena berkemah di dalam lapang dilengkapi panggung hiburan. (ads)

Foto Utama: Happening Art pada pembukaan Outfest yang berlangsung dari Kamis (30/3) hingga Minggu 2 April. (adiseno)

Similar Posts