outfest 2017

JAKARTA – Setelah tahun lalu diadakan di Bandung dan Surabaya, tahun ini Indonesia International Outdoor Festival atau lebih dikenal dengan ‘Outfest’ akan kembali dilaksanakan di Jakarta. Tepatnya di Ex Driving Golf Range, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan. IIOutfest 2017 akan berlangsung mulai 30 Maret hingga 2 April.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, IIOutfest 2017 juga akan dipenuhi beragam produk outdoor dari beragam brand seputar outdoor lifestyle. Dari total 112 brand, brand ternama luar negeri seperti Black Diamond, Columbia, dan Victorinox dipastikan ada dalam IIOutfest 2017. Produk-produk lokal juga akan lebih banyak muncul dalam gelaran IIOutfest 2017.

Outfest 2017
Para peneyelenggara IIOutfest 2017 bersama Darmawan (ujung kanan), founder Deep & Extreme yang diselenggarakan bertepatan dengan IIOutfest 2017, dalam press confrence di Brewerkz, Senayan City (15/3).

Menurut Anggara, salah satu penyelenggara IIOutfest, sejak awal diadakan IIOutfest memberikan ruang dan mendukung pertumbuhan produk-produk lokal. “Kita lihat hari ini banyak sekali brand baru dari local product yang yang 2015 kita coba usung, hari ini sudah mulai berdiri sendiri,” ujarnya saat press confrence IIOutfest 2017, Rabu (15/3). Selain Avtech dan Eiger yang sudah ternama, ia menyebutkan produk lokal Torch dan apparel Pantara sebagai contohnya.

Meski menawarkan banyak pilihan produk outdoor, IIOutfest bukan sekedar acara bazaar produk. “Outfest adalah ajang temu kangen,” ucap Anggara. Bukan cuma untuk pegiat, IIOutfest 2017 dihadiri beragam komunitas lokal sampai nasional. Diantaranya Asosiasi Pemandu Gunung Indonesia (APGI), Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Federasi Orienteering Nasional Indonesia (FONI), Komunitas Sioux Indonesia, dan Komunitas Boomerang. Selama empat hari pelaksanaan juga ada 16 aktivitas yang bisa dinikmati secara free oleh pengunjung. Mulai dari bouldering, panahan, boomerang, stand up paddle, dan canoeing.

Di tahun ketiganya ini, IIOutfest juga meluncurkan City Camp Project sebagai bagian dari acaranya. City Camp Project mengkombinasikan kemah di tengah kota dengan live music. City Camp yang digadang-gadang menjadi pertama di Indonesia ini berlangsung pada 1-2 April. Yang tidak kalah menarik, para peserta City Camp berkesempatan bebas tiket masuk IIOutfest dan bisa mengikuti Amazing Race di hari terakhir penyelenggaraan IIOutfest 2017. (uli)

Similar Posts