DEPOK – Anggota Mahasiswa Pencinta Alam Universitas Indonesia (Mapala UI) yang tergabung dalam “Ekspedisi Ae Dikit 2016” telah tiba di desa Renah Kemumu, Merangin, Jambi pada (7/2) sekitar pukul 13.49 WIB. Sementara itu, tim pemetaan 1 sudah tiba lebih dulu pada (5/2) pada pukul 15.30 WIB.

Desa Renah Kemumu merupakan desa yang akan dijadikan Pusat Komunikasi antara tim darat dan tim pengarung yang berjumlah 12 orang. Dari desa ini nantinya komukasi yang diterima oleh tim darat dari tim pengarung akan diteruskan kepada pihak luar untuk mengetahui kabar terbaru.

Ae Dikit adalah salah satu sungai yang membelah dua provinsi, yaitu Jambi dan Bengkulu. Sungai tersebut membentang sepanjang lebih dari 40 kilometer dan melalui zona inti Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS).

Ekspedisi yang dilakukan oleh Mapala UI bertujuan untuk menjadi tim pertama yang mengarungi Ae Dikit menggunakan perahu karet. Selain itu, tujuannya adalah untuk pemetaan potensi wisata minat khusus dan juga pendokumentasian komunitas lokal suku anak dalam. (fir)

Similar Posts