produk avtech

Logo menjadi citra, logo atau lambang adalah representasi dari keseluruhan inti. Hal ini dipahami betul oleh salah satu penyedia peralatan petualangan di Indonesia, Avtech. Memasuki tahun 2017, ada sebuah gebrakan yang mereka lakukan. Logo yang selama ini dipakai, mengalami evolusi.

produk avtech
Logo Avtech sebelumnya.

Merk dagang yang merupakan singkatan dari Adventure Technology ini mengubah tampilan logonya seiring dengan perjalanan yang dilalui. Sebelumnya, logo mereka adalah berbentuk sebuah gunung yang menyerupai huruf A yang bagian atasnya terdapat salju, serta tulisan AVTECH di bawahnya dan berlatar warna merah. Kini, logo mereka akan berubah membentuk seperti segitiga tidak sempurna, juga mirip berbentuk huruf A, yang merupakan huruf depan dari Avtech. Segitiga tak sempurna itu dibelah dari atas dan berbelok ke kaki segitiga bagian kanan. Di bawahnya terpampang tulisan AVTECH dengan pemilihan jenis huruf yang memiliki sentuhan teknologi mutakhir. Warna latar hanya menghuni bagian segitiga tak sempurna tadi, sementara tulisan AVTECH berlatar tanpa warna atau hitam.

Sekilas, perubahan logo baru ini dapat dirasakan sentuhan teknologi mutakhirnya dari pemilihan jenis huruf dan bentuk segitiga tak sempurna. Seperti standar logo untuk teknologi untuk gawai masa kini. Tapi, perubahan itu nyatanya tak sekadar menyinambungkan antara merk dagang berbau “teknologi” dengan perkembangan teknologi nomor satu. Ada nilai-nilai yang ditanamkan sekaligus ingin dikenalkan oleh Avtech melalui logo barunya.

Tiga nilai utama yang menjadi landasan logo baru Avtech: Lugas, Tegas, dan Luas. Lugas berarti mencerminkan fleksibilitas Avtech dalam memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen dengan mengeluarkan produk-produk unggulan. Tegas berarti sebuah pilihan yang diambil dalam diri management Avtech sendiri untuk menghadirkan barang dengan kualitas terbaik tanpa toleransi sedikit pun. Sedangkan Luas bermakna bahwa jaringan yang sudah terjalin di antara Avtech dan pelanggan setia dapat diterima secara luas oleh semua kalangan, serta siap kembali hadir untuk seluruh kalangan di Nusantara.

Rencananya, logo baru Avtech akan tampil pertama kali pada produk Avtech saat Mei 2017 nanti khusus untuk apparel dan aksesoris. Nantinya, logo baru ini akan tampil secara bertahap di seluruh produk Avtech pada 2018.

Satu hal yang tetap tak berganti dari logo baru Avtech, yakni pemilihan perpaduan warna merah, putih, dan hitam. Warna-warna ini dipilih untuk tetap mendapatkan kesan petulangan dan legenda. The Legend Is Back! (fir)

Similar Posts