jembatan vertical rescue indonesia

JAKARTA – Banjir bandang yang melanda Garut pada Selasa (20/9) menyisakan banyak hal. Salah satunya adalah terputusnya jembatan rawayan yang menghubungkan Kampung Cijambe, Desa Sindanglaya, Kecamatan Karangpawitan dengan Kampung Patrol, Desa Sukaratu, Kecamatan Banyuresmi. Karena hal itu, warga harus menggunakan perahu karet untuk menyeberang.

Merepon kejadian ini, Vertical Rescue Indonesia sebagai salah satu profesional yang teruji di bidang keselamatan khususnya bidang vertical berupaya membantu dengan keahlian mereka. VRI mengumpulkan donasi dan membangun jembatan darurat agar memudahkan mobilisasi warga maupun bantuan yang akan disalurkan ke dua tempat yang terdampak musibah tersebut.

“Kami membangun jembatan ini karena sangat vital bagi warga dari kedua daerah,” ujar Tedi Ixdiana, salah seorang dari Vertical Rescue Indonesia yang juga dikenal sebagai seorang pemanjat tebing.

Tedi menambahkan bahwa Vertical Rescue Indonesia membantu membangun jembatan karena memiliki spesialisasi di bidang tali temali dan bidang keselamatan. Selain itu, keberadaan jembatan yang sangat dibutuhkan sebagai alat penghubung desa-desa yang terdampak banjir. (fir)

Similar Posts