jadwal pon olahraga ekstrem

JAKARTA – Atlet panjat tebing, sepeda gunung, paralayang Indonesia kelas dunia. Kesempatan menyaksikan mereka berlagak akan datang selama dua minggu akhir September ini. Dari 17 September hingga 29 September, Pekan Olahraga Nasional ke-19 akan dibuka dan ditutup di Stadion Gelanggang Olahraga Bandung Lautan Api.

Ada sembilan olahraga ekstrim yang dipertandingkan di PON XIX. Selain ketiga yang sudah disebut, juga terdapat selam laut, gantole lintas alam dan ketepatan mendarat, BMX, renang perairan terbuka dan arung jeram. Arung jeram sendiri juga memiliki tim peraih medali emas pada World Rafting Championship.

Dalam arung jeram Indonesia memiliki juara dunia pada kategori Sprint yang akan diselenggarakan pada 18 September di Kabupaten Sukabumi, Sungai Cimandiri, Pelabuhan Ratu. Sedangkan panjat tebing para juara dunia Indonesia akan berlaga di kategori Speed World Record, yakni pada Senin, 19 September di Cikole. Sekaligus bisa mengintip MTB Downhill di mana Jabar dan Jatim akan bersaing karena sama-sama mengaku akan mendominasi nomor ini. Venue Panjat Tebing dan MTB Downhill berdekatan dan kedua cabang olahraga memiliki atlit peraih juara internasional.

Selanjutnya bisa menuju Sumedang, setelah puas di Kabupaten Bandung Barat. Disini Paralayang berlagak. Atau pilihannya ke Lanud Suryadarma di Kabupaten Sumedang untuk olahraga dirgantara lainnya, dan ke kabupaten Indramayu untuk olahraga air seperti Selam Laut atau Renang Perairan Terbuka.

Silahkan susun jadwal sendiri, berikut kami sajikan jadwal olahraga ekstrim PON XIX:

jadwal PON olahraga ekstrem

(ads/berbagai sumber)

 

 

Similar Posts