balap sepeda PON XIX

JAKARTA – Kompetisi balap sepeda pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX dibuka dengan perlombaan nomor Cross Country Relay. Lomba berlangsung di Cikole pada Minggu (18/9).

balap sepeda PON XIXMedali emas nomor ini diperoleh Tim Jawa Barat dengan catatan waktu 56 menit, 53 detik. Peringkat kedua dan ketiga diduduki Tim Riau dan Tim Jawa Timur. Tim Jawa Barat beranggotakan Chandra Rafsanzani, Kusmawati Yazid, dan Bandi Sugito. “Kunci kemenangan kami karena kami lebih mengenal trek. Selain itu komposisi tim kami juga lebih daripada lawan,” jelas Bandi Sugito perihal kemenangan timnya.

Suksesnya perhelatan cabang olahraga ini juga diapresiasi oleh Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB-ISSI), Raja Sapta Oktohari. Selain itu, ia juga berharap dapat menjaring atlet cross country lewat event olahraga ini. Saat ini tercatat hanya terdapat nama Zainal Fanani sebagai atlet cross country. “Kami sudah melihat catatan waktu para pembalap. Walaupun ini event tim tapi tiap atlet memiliki catatan waktu pribadi dan itu akan masuk dalam database kami,” tutur Raja. PB-ISSI berharap bisa menambah kuota cross country menjadi empat orang.

Keinginan merekrut atlet-atlet baru, dinyatakan Raja, juga dalam disiplin lainnya. Salah satunya nomor XCO (Olympic Cross Country). “Kami berharap bisa menjaring atlet XC, dua putra dan dua putri,” tambahnya. Perlombaan nomor XCO berlangsung pada Senin (19/9). (uli/sumber: tribunnews.com)

 

Similar Posts