indonesia enduro series 2016

JAKARTA – Indonesia Enduro Series 2016 menjadi kompetisi sepeda gunung pertama yang menggunakan standar internasional. Pihak penyelenggara melihat adanya potensi sekaligus peluang bagi kegiatan sepeda gunung di Indonesia “Melihat suksesnya penyelenggaraan kompetisi enduro tingkat Asia ‘The Asian Enduro Series 2015 – Warm Up’, dimana Indonesia mendapat kehormatan menjadi tuan rumah, inilah yang kemudian menginisiasi kami untuk serius menggelar ajang kompetisi enduro tingkat nasional pertama di Indonesia sesuai standar Asian Enduro dan World Series,” tutur Ical Hardiyana selaku Direktur Indonesia Enduro Series.

Penyelenggara berharap ini dapat menjadi ajang yang mempersatukan para pegiat sepeda gunung dan mereka yang menyukai tantangan endure. Lebih jauh lagi juga diharapkan menemukan bakat pesepeda yang dapat mewakili Indonesia di tingkat Asia hingga Dunia. “Kami pun mengusung misi untuk secara global mengembangkan dan memajukan disiplin enduro bagi pesepeda, olahraga, dan industri sepeda,” tambah Ical.

Indonesia Enduro Series 2016 terbagi empat seri yang berlangsung di tempat berbeda. Seri pertama akan berlangsung di KTH Bike Park Puncak, Bogor pada 29 Mei 2016. Seri kedua bertempat di Klangon dan Tritis, Yogyakarta, pada 31 Juli 2016. Seri ketiga, 9 Oktober 2016, di Tutur Welang, Jawa Timur. Sedangkan Bedugul, Bali akan menjadi lokasi penutup pada 27 November 2016.

Meskipun tidak membuat track baru, keempat lokasi menyajikan sensasi balapan yang menarik. Lokasi-lokasi tersebut seringkali menjadi tujuan para pesepeda terbaik Indonesia. Terkenal juga karena keindahan pemandangannya. Lebih jauh lagi, Indonesia Enduro Series 2016 akan dilaksanakan dengan multi special stage dengan tujuh kelas yang dilombakan yaitu Men Elite, Men Open, Junior, Master A-B-C-D, dan Women. Pemenang kompetisi ditentukan berdasarkan waktu tempuh tercepat dari akumulasi perhitungan waktu di setiap special stage. (uli/sumber:tribunolahraga.com)

Similar Posts