hasil WRC 2016

JAKARTA – Terhitung sejak 31 Oktober hingga 5 November, International Rafting Federation menyelenggarakan World Rafting Championship (WRC) 2016. Kejuaraan tahunan arung jeram kali ini dilaksanakan di Wadi Adventure, Al Ain, Abu Dhabi.

WRC 2016 diikuti 87 tim dari 28 negara. Pertandingan dimulai dengan nomor Sprint, dilanjutkan Head to Head, Slalom, dan Downriver dengan empat pendayung (R4). Empat nomor yang dilombakan terbagi dalam empat kategori, yakni U19, U23, Masters atau di atas 40tahun, dan Open.

Meski lomba diselenggarakan di sungai buatan dengan pompa pengendali air, peserta mengakui adanya kesulitan dalam nomor Slalom. Brazil dan Republik Ceko mendominasi perolehan medali dalam kategori ini.

Hingga akhir kompetisi, hanya Jepang sebagai perwakilan Asia yang masuk ke dalam peringkat tiga besar dalam tiap nomor. Tahun ini, Indonesia baru menduduki peringkat 5 dalam nomor Sprint dan Slalom kategori U23 Men. Sedangkan Tim Putri Indonesia masuk peringkat 5 dalam nomor Head to Head dan Downriver, juga dalam kategori U23. Pada penyelenggaraan WRC 2015 yang berlangsung di Sungai Citarik, Sukabumi, Tim Indonesia mendapatkan sejumlah medali emas, diantaranya dalam nomor Sprint kategori U19 Men dan Dowriver kategori U23 Men.

Berikut hasil lengkap perolehan medali dalam WRC 2016 berdasarkan peringkat.


hasil WRC 2016

hasil-wrc-2016_2

(uli/sumber: IRF)

 

Similar Posts