parkour

JAKARTA – Master catur Rusia, Yuri Yeliseyev, 20, tewas terjatuh dari lantai 12 apartemennya di Moscow. Menurut rekannya Daniil Dubov, Grandmaster Catur, Yeliseyev berupaya mencapai balkon lain tetapi terjatuh.

Yeliseyev dikabarkan gemar parkour, permainan urban melompat antar bangunan, pagar dan halangan lainnya. Dalam catur, Yeliseyev menjadi juara dunia junior pada 2012 dan meraih Grandmaster pada usia 17tahun. Penghargaan terakhirnya juara Moscow Open 2016, peringkat di Rusia adalah 42 dan di Dunia 212.

parkour
Dokumentasi Yuri Yeliseyev saat parkour yang tidak disebutkan di mana dan kapan. (sumber: vej.abril.com.br)

Dubov menuliskan di Facebooknya, Yeliseyev  memanjat dari jendela dan berusaha mencapai balkon di lantai 12. “Namun genggamannya lepas.” Apartemen di Jalan Pyatnitskoye merupakan bagian dari kawasan gedung tinggi di Moscow.

Parkour berasal dari kata parcour du combatant, atau halang rintang militer yang dikembangkan ahli pendidikan olahraga Perancis, Georges Herbet (1875-1957). Parkour modern dipopulerkan oleh aktor serta stuntman David Belle dalam video “Speed Air Man.” (ads/sumber BBC)

Foto utama: 

Yuri Yeliseyev (20) Grandmaster catur dan juara dunia catur remaja meninggal Sabtu (26/11) di Moscow dalam percobaan parkour dari lantai 12. (sumber: www.elmundo.es)

Similar Posts