Eka Citra Capai Puncak Trikora

JAKARTA – Mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok Mahasiswa Pencinta Alam Eka Citra Universitas Negeri Jakarta (KMPA Eka Citra UNJ) berhasil mencapai Puncak Trikora (4.750 mdpl) di Wamena, Papua. Mereka mencapai puncak pada 2 November pukul 12.30 WIT. Seluruh pendaki di puncak adalah Nugroho Adi Saputra (21), Basril A. Yapi (22), Putra (20), Nurman Nugraha (20), dan Ronaldo Muda (22).

Pendakian ini merupakan rangkaian dari Ekspedisi Sumpah Pemuda KMPA Eka Citra UNJ 2016. Keberhasilan ini sekaligus merupakan kali kedua bagi Eka Citra UNJ menapakkan kaki di puncak-puncak Papua setelah pada tahun 2012 lalu mereka berhasil mencapai Puncak Carstensz Pyramid (4884 mdpl) dalam acara Indonesia Green Expedition.

eka citra capai puncak trikora

“Ekspedisi ini bukan sekadar pendakian gunung, tetapi merupakan suatu bentuk pengabdian terhadap tanah air untuk mengisi semangat sumpah pemuda dalam bentuk penjelajahan, bakti pendidikan, dan kampanye lingkungan,” ujar Nugroho, Ketua Pelaksana Ekspedisi.

Selanjutnya, tim Ekspedisi Sumpah Pemuda ini akan melanjutkan sejumlah kegiatan di antaranya kampanye Green Indonesia For The World ke-9 di sejumlah sekolah menengah atas Jakarta dan Bekasi. Tujuannya adalah untuk meningkatkan peran serta pemuda dalam pelestarian lingkungan. Nantinya, seluruh rangkaian ekspedisi akan dikahiri dengan seminar hasil ekspedisi pada Desember 2016 mendatang. (fir/PR)

Similar Posts