gunung mekongga

JAKARTA – Dua orang pendaki dikabarkan meninggal di Gunung Mekongga, Kolaka, Sulawesi Utara pada Senin (13/3) kemarin. Kabar ini dipastikan setelah konfirmasi dari Kepala Badan SAR Kendari, Muslimin. Kedua pendaki yang meninggal masing-maisng adalah Edy Mulyadi (27) dan Laode Fitri (20).

Kedua pendaki yang meninggal ditemukan berada di Pos 7 Gunung Mekongga. Penyebab meninggalnya dua pendaki ini diduga karena hipotermia dan kehabisan logistik perbekalan. Hal ini diperkuat karena kedua pendaki tersebut sudah dilaporkan hilang sejak Rabu (8/3) dan buruknya cuaca di sana selama beberapa hari terakhir.

“Kami mendapat info dari radio, pendaki yang meninggal sedang dievakuasi dari Pos 7 menuju Pos Utama. Sebelumnya, ada tim yang menyusul membawa kantong mayat,” ujar Muslimin.

Jenazah kedua korban diperkirakan akan tiba di Pos Utama nanti malam atau paling lambat besok malam. Cuaca buruk dan medan yang sulit masih membayangi tim yang melakukan evakuasi. Sebelumnya, enam pendaki dari Kelompok Pencinta Alam Nuvernus, Universitas Haluoleo, dihadang cuaca buruk saat hendak kembali ke Pos Utama. Dua orang berhasil tiba di kampung dan meminta bantuan. Sementara empat lainnya terpisah menjadi dua kelompok. Dua di antaranya ditemukan selamat, dan dua yang terakhir ditemukan meninggal. (fir/ sumber: Kompas)

Similar Posts