iioutfest 2017

JAKARTA – Matahari sudah lingsir ke sebelah barat. Area luar ruang yang sedari tadi sepi mulai menunjukkan tanda-tanda aktivitas. Tali-tali dipasang, kayu-kayu diangkat, beberapa orang mengajak pengunjung yang hendak makan atau beribadah untuk mampir. Itulah suasana area bermain di IIOutfest 2017 Jakarta. Suasananya hampir sama setiap sore menjelang.

Beragam komunitas dan operator penyedia jasa permainan luar ruang berkumpul di satu area, menempati lapangan terbuka di sudut dekat pusat makanan. Tahun ini terlihat lebih banyak komunitas yang terlibat. Komunitas lempar pisau, boomerang, slackline, airsoftgun, kayak, paralayang, bersepeda, operator penyedia rope access, hingga trampoline bergantian menarik perhatian di area bermain ini. Setiap pengunjung bisa datang ke stand dan mendapat arahan dari anggota komunitas untuk mencoba aktivitas bermain yang disediakan.

Arena tantangan panjat dinding juga tetap menghiasi penyelenggaraan IIOutfest 2017 seperti tahun-tahun sebelumnya. Ditambah lagi tahun ini pihak sponsor ikut memberikan tantangan. Yang terlihat, ada sejumlah tantangan seperti Pull-up challenge, plank challenge, dan tantangan lain.

Renovasi kompleks olahraga Gelora Bung Karno memang membuat penyelenggaraan IIOutfest 2017 terlihat berbeda. Menempati area bekas Golf Ring yang terbuka, tidak seperti tahun 2015 yang berada di Istora. Namun, ternyata ada kesempatan lain yang terbuka. Permainan yang tampil bisa lebih banyak dan beragam. Penyelenggaraan IIOutfest 2017 masih akan berlangsung hingga Minggu (2/4) besok. (fir)

Similar Posts