atlet sepeda indonesia

JAKARTA – Selama 2,5bulan ke depan, tim nasional balap sepeda untuk nomor track dan road race akan menjalani training center (TC) di Belanda. Hal ini dilakukan dalam rangka persiapan SEA Games 2017 yang akan berlangsung Agustus nanti.

Budi Saputra, Manajer timnas balap sepeda, menyatakan ada tiga orang pebalap timnas yang berangkat ke Belanda. Seluruhnya adalah perempuan. “Hari ini (25/5) mereka berangkat ke Belanda. Mereka akan di sana hingga menjelang pelaksanaan SEA Games 2017 di Malaysia, 19-31 Agustus,” jelasnya. Tiga atlet yang dikirim adalah Ayustina Delia Priatna dan Liontin Evangelina Setiawan yang difokuskan untuk mengisi nomor track endurance, dan Magfirotika Marenda untuk nomor road race. Ketiganya ditemani pelatih Henry Setiawan selama menjalani TC.

Program TC di Eropa termasuk program yang telah direncanakan Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) untuk menyiapkan atlet-atlet terbaiknya untuk menghadapi SEA Games 2017 maupun Asian Games 2018. Untuk para atlet putra, PB ISSI juga menyiapkan kerja sama dengan Belgia.

Selain mengirimkan atletnya ke Belanda, PB ISSI turut memberangkatkan atlet BMX ke Thailand dalam rangka Asian BMX Championship 2017. Pebalap junior dan challenge termasuk dalam rombongan yang berangkat ke Asian Championship 2017. (uli/sumber: antaranews.com)

Foto utama: Ayustina Delia Priatna (tengah) saat berlaga di Malaysia.

Similar Posts