lomba boulder kopassus

JAKARTA – Fitria Hartanti, atlet pusat latihan nasional (pelatnas) panjat tebing, berhasil jadi juara lomba boulder di Kejuaraan Panjat Tebing Kopassus 2017. Sedangkan Bim Sigrid yang non pelatnas menjuarai kategori boulder putra.  Putaran final boulder dilangsungkan di dinding panjat Gedung Nenggala, Markas Komando Pasukan Khusus.

Fitria Hartanti mengungguli  Nurul Iqamah dengan dua top dari empat kemungkinan. Kedua top Fitria Hartanti diraih dengan satu kali attempt atau percobaan panjat. Sementara Nurul Iqamah yang juga meraih dua top, melakukan pada papan empat pada percobaan keduanya. Padahal pada babak kualifikasi Nurul Iqamah mengungguli Fitira dengan lima top, sedangkan Fitria hanya empat top.

lomba boulder kopassus
Fitria Hartanti juara lomba boulder putri pada Kejuaraan Panjat Tebing Kopassus. (adiseno)

Bim Sigrid atlet muda dari Jawa Barat mengungguli atlet pelatnas Fatchur Rozy dengan keunggulan attempt. Keduanya sama sama meraih tiga top dari empat kemungkinan, namun Bim Sigrid melakukannya dalam dua attempt, sementara pada papan pertama Fatchur Rozy melakukan dengan tiga attempt. Bim juga unggul pada papan dua di mana ia meraih bonus, sementara Fatchur tidak.

Sabtu (25/3) pagi dilangsungkan final lead putra putri dan speed classic putra putri di Gedung Nenggala, Mako Kopassus.

Berikut Urutan Juara Lomba Boulder Kopassus:

 Boulder Putri:      Boulder Putra: 

1. Fitria Hartanti

2. Nurul Iqamah

3. Betti  N.Y.N.

4. Nova Bina

5. Rully Choirul Umi

6. Ndona Nasugian

  1. Bim Sigrid

2. Fatchur Rozy

3. Evall Septy

4. Bayu Paracella

5. Moch Salim.

6. David Leo Agustin.

 (adiseno)    
     

Foto utama: Bim Sigrid juara lomba boulder putra pada papan kedua berhasil mencapai top. (adiseno)

Similar Posts