aplikasi marine buddies

JAKARTA – World Wide Fund for Nature Indonesia (WWF Indonesia) meluncurkan aplikasi Marine Buddies pada Kamis (2/3). Aplikasi berbasis android dan juga sedang dikembangkan untuk IOS dapat diunduh dari Google Play. Isinya informasi mengenai 165 kawasan konservasi bahari Indonesia, dan juga sarana melaporkan kondisi kawasan lindung.

aplikasi marine buddiesBenja Victor Mambai, penjabat CEO (Chief Executive Office) WWF Indonesia meyakini aplikasi ini bisa membangun perilaku wisata dan usaha yang lebih ramah lingkungan. “Aplikasi ini dikembangkan sebagai upaya melibatkan publik dalam mengawasi pemanfaatan dan pengelolaan sumber daya alam. Kontribusi masyarakat melalui penilaian ini diharapkan dapat ditindak lanjutioleh pihak terkait,” demikian diutarakan dalam siaran pers WWF Indonesia.

Melaui kampanye bertajuk #TemanTamanLaut , WWF Indonesia bersama para figur publik seperti Ramon Tungka, aktor dan pegiat luar ruang, Nadine Chandrawinata, mantan Miss Indonesia,  serta Devina  Mahendriyani,  Miss Ssuba Indonesia 2016, mengajak masyarakat melalui mengenali, mengunjungi dan mengawasi kawasan bahari  Indonesia. (ads/pr)

Foto utama: Acara konferensi pers peluncuran aplikasi Marine Buddies (dok. Diah Bisono)

Similar Posts