Sukses melaksanakan event balap sepeda dua  tahun berturut-turut, Tour De Linggarjati kembali diadakan pada 1-3 Desember 2017 mendatang. Acara ini diselenggarakan pertama kalinya pada tahun 2015 di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Kuningan ke-519 yang jatuh pada 1 September 2017 dan memperingati peristiwa Perundingan Linggarjati ke-71.

Kejuaraan ini diakui oleh Union Cycliste Internationale (UCI), sebuah Badan Persepeda Dunia di Swiss, dan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI). TDL adalah salah satu dari lima  kejuaraan balap sepeda yang diakui oleh badan Internasional bersama Tour De Singkarak di Sumatera Barat, Tour Ijen Banyuwangi di Jawa Timur, Tour de Flores di NTT, dan Tour de Molvccas di Maluku.

TdL 2017 terbagi menjadi tiga  nomor lomba, yaitu; Individual Time Trial (ITT) 9,9Km , Individual Road Race (IRR) dari 30,7 hingga 10,4km, dan  Criterium (3km).  Kategori terbagi Youth, Junior serta Elite. ITT  dari Simpang Tiga Caracas ke Gedung Perundingan Linggarjati pada Jumat, 1 Desember 2017. Individual Road Race (IRR) dari halaman Kantor Pemda Kabupaten Kuningan, pada Sabtu, 2 Desember 2017. Criterium start dan finish di depan Mesjid Syiarul Islam Kabupaten Kuningan pada Minggu, 3 Desember 2017,  (sho/pr)

Similar Posts