Probolinggo – Kejuaraan Nasional Arung Jeram (R4) Sungai Pekalen 2017 diadakan pada 18 – 22 Desember 2017 mendatang. Tahun ini, Probolinggo terpilih sebagai tuan rumah. Agenda yang masuk dalam kalender resmi Pengurus Besar (PB) Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) diikuti oleh 27 tim yang berasal dari 14 Provinsi di Indonesia.

Kejurnas Arung Jeram 2017 merupakan Kompetisi Arung Jeram Klasifikasi D dengan 4 (empat) orang pendayung (R4) yang memperlombakan nomor Sprint, Head to Head, Slalom dan Down River Race.

Berdasarkan Press Release dari Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI), kejuaraan ini merupakan ajang seleksi nasional bagi tim-tim arung jeram dari berbagai daerah di Indonesia untuk dapat mewakili Indonesia pada kejuaraan Wold Rafting Championships di Alumine River, Patagonia, Argentina yang akan diselenggarakan pada tanggal 4 sampai dengan 10 November 2018.

“Selain para atlit arung jeram yang akan diukur prestasi dan bakatnya, pada kejuaraan kali ini juga akan diselenggarakan Pelatihan Wasit Nasional II 2017, dimana PB FAJI mengharapkan setiap daerah akan mampu untuk menyelengarakan kompetisi yang sesuai dengan aturan-aturan yang berstandar internasional dari International Rafting Federation”, jelas Joni Kurniawan, Ketua Bidang Kompetisi PB FAJI. (sho/press release)

 

Similar Posts