Diklat Telusur Gua

Tahun ini, Acintyacunyata Speleological Club (ASC) akan melangsungkan Diklat Speleologi Nasional ke-18. Selain untuk lebih mempopulerkan speleologi di Indonesia, diklat ini juga bertujuan menyemarakkan olahraga telusur gua (caving).

Speleologi adalah ilmu yang mempelajari tentang gua dan lingkungannya. Karenanya, kemampuan mengeksplorasi gua, baik horizontal maupun vertikal, murni dibutuhkan saat mendalam ilmu ini.

ASC sendiri adalah organisasi yang menggeluti ilmu tentang gua serta penelusuran gua (caving) yang berbasis di Yogyakarta. Berdiri sejak 1984, ASC rutin mengorganisir ekspedisi penelusuran gua, seminar, hingga mengadakan pelatihan penelusuran gua.

Diklat tingkat nasional ini dapat diikuti semua kalangan dengan biaya 950ribu rupiah untuk mahasiswa dan 1,5juta rupiah untuk umum. Biaya sudah termasuk transportasi selama kegiatan, akomodasi, konsumsi, seminar kit, kaus, juga asuransi.

Proses belajar dan latihan akan berlangsung di Yogyakarta mulai 7 hingga 13 Mei 2017. Pendaftaran diklat sudah mulai dibuka sampai 22 April 2017. Untuk informasi lebih lanjut terkait diklat dapat mengunjungi asc.or.id atau menghubungi Fauzan di 0822211572335. (uli)

diklat telusur gua

Similar Posts